CATATAN TEAM BUAYA DI INDONESIAN OFFROAD EXPEDITION CELEBES 2017 (BAGIAN 3) – LEBAM KAKUNG AKIBAT TERHANTAM KAYU

CATATAN TEAM BUAYA DI INDONESIAN OFFROAD EXPEDITION CELEBES 2017 (BAGIAN 3) – LEBAM KAKUNG AKIBAT TERHANTAM KAYU

/ By : / Category : Life Corner, Uncategorized

Pagi telah menjelang, rombongan tim Buaya masih tertahan di dalam hutan. Dengan kondisi seadanya, Irma pun melakukan tugas dan kodratnya sebagai wanita untuk menyiapkan sarapan bagi seluruh anggota tim Buaya.

Setelah selesai sarapan, seluruh tim yang menginap di BC ‘dadakan’ yang terletak di tepi sungai ini pun melakukan briefing. Mereka coba membuat strategi, langkah apa yang harus dilakukan guna menyelesaikan jalur koroni yang sangat melelahkan ini.

IOX tim buaya (41)

Setelah menyelesaikan briefing, pukul 8 pagi rombongan tim Buaya kembali melanjutkan perjalanan. Cerukan tanah yang berbentuk seperti huruf V masih banyak menghadang di depan. Posisi berkendara di cerukan ini selalu serba salah.

Kaki tidak bisa menapak pada footstep, dialihkan ke tangki pun juga serba salah. Semua gaya untuk meletakkan kaki senyaman mungkin telah dicoba, namun hasilnya tetap semua membuat kaki seluruh tim buaya merasa pegal.

Lepas dari cerukan, masih banyak sungai dan tanah basah serta akar yang melintang coba menghadang perjalanan tim buaya. Bahkan terkadang banyak juga ilalang yang cukup tinggi menghadang perjalanan tim Buaya.

IOX tim buaya (18)

Tak hanya itu saja, sekarang bertambah lagi rintangan yang menghadang tim Buaya. Banyak serangan lebah hutan dan juga duri duri pohon pandan yang cukup membuat perih di kulit.

Seluruh Anggota tim Buaya bermanuver dengan gayanya sendiri sendiri untuk menghindari serangan lebah hutan dan duri pandan tersebut. Tiba tiba saja, krakkkk. Ketua rombongan tim Buaya, Budi DMA terjatuh. Pinggang bagian kanannya terhantam kayu dan meninggalkan lebam yang cukup parah.

Seluruh anggota tim buaya berkumpul untuk melihat kondisi sang ketua rombongan yang biasa di sapa Kakung itu. Pertolongan pertama diberikan pada luka lebamnya yang membekas cukup besar. Setelah dirasa agak membaik, perjalanan kembali dilanjutkan.

IOX tim buaya (24)

Sesekali rombongan tim buaya beristirahat untuk melepas lelah dan juga melihat kondisi Kakung. Irma selalu rajin menyiapkan air dan makanan untuk seluruh anggota tim Buaya.

Di hari ke tiga ini rombongan memang banyak beristirahat. Terlebih karena kondisi Kakung yang kerap merasakan nyeri di pingggangnya.

Menjelang pukul 5 sore, akhirnya tim Buaya pun bisa tiba di danau Towuti, lokasi Istirahat di BC3. Jalur koroni pun dapat terselesaikan dengan penuh perjuangan. Hari ke 3 ini pun seluruh tim Buaya bisa mendapat tempat istirahat yang cukup nyaman dengan menumpang tidur di rumah warga yang terletak di sekitar Danau Towuti.

lnjut Pagi stlah Briefing pkl 8 pg start brusah mnmbus Desa masih dgn jlur sungai dan tanah basah dgn akar yg melintang, serangan tawon juga duri” pndan spnjng jalan , di jalur itu ketua km Budi Dma (Kakung) jg terjatuh dan pinggang bgian knan trhntam kayu lebam , sesekali siang itu brhnti sy yg bertugas mmsak air & mnyiapkan mknan , kmudian mlnjutkan prjlnan dan berhasil mnmbus desa pd pkul 5 sore , jalur coroni mmpu trselesaikan & kita mnmpang istrht di rumah warga dkat Danau Towuti


[18:13, 24/10/2017] Tim IOX Buaya Irma: Day 4 , menuju BC 4 Basecamp soroako di Danau Matano kita bertmu Supportcar lagi, asseekkk kita ganti baju hahaha , kita mnmpuh rute spnjg 90 km jalan Pedesaan , kombinasi Batu tanah , di stu personil kita brtmbh satu , si bungsu Catur Arab masuk start dr kmpung routa Towuti , jmlah kita ber 6 sudah , semakin seru , semakin bnyak canda &tawa kami wlo Dada Papa Benn & pinggul Kakung msih lebam 😂, seringnya Papa bernyanyi saat kita istrihat ” lebih baik di sni dari pada di sanaa ” 😋 bgtu cr Papa Benn mmbri smngt kpd kita , lanjut dgn gaya konyolnya selalu buat kita tertwa wlo sy tahu Beliau mnhan sakit, krn sllu mnt obat kpd saya , di team ini sy brtugas sbg medis , logistik slm expdsi brlgsung, smpai sy hafal yg suka kopi cmn londho mekanik sm kakung Budi (ketua) lainnya susu 🤗, prjlnan ke BC 4 ini kita slsaikan awal jm 3 sore sdh finish , & mlm nya tidur di tenda di tepian Danau Matano ttp dgn canda tawa team yg konyol

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *