Furukawa Battery Indonesia Menyabet Juara 2 Team

Furukawa Battery Indonesia Menyabet Juara 2 Team

/ By : / Category : The Event

Tahun ini kali ketiga keterlibatan tim Indonesia di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR). Tahun 2017 ini komposisi Kadek Ramayadi dan Rudy Poa di tim Furukawa Battery Indonesia sudah yang kedua kalinya. Tahun lalu, Kadek dan Rudy juga menjadi wakil Indonesia di ajang AXCR ini.

Rudy Poa, pada seremonial finish

Rasa penasaran akhirnya terjawab. Setelah selama 6 hari dengan rute tempuh sepanjang 2.800 km dimana public tanah air mengikuti sepak terjang tim FBI di ajang AXCR 2017 tersebut. Akhirnya, Kadek menempati peringkat ke-5 setelah mengantongi seluruh point dari Leg-1 hingga Leg-6. Sedangkan Rudy Poa bertengger di posisi 9.

Kadek Ramayadi meraih peringkat ke-5

Tentu raihan tersebut adalah hasil maksimal yang dipersembahkan oleh tim FBI untuk perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. “Kami sudah berupaya semaksimal mungkin. Dan tahun ini harus puas di posisi 5 dan 9,” terang Kadek.

Final Result

Tentu pencapaian yang luar biasa, mengingat sepak terjang kedua perally tanah air ini masih terbilang baru. Namun, hasil yang diraih setidaknya sudah sejajar dengan tim dari Negara-negara Asia lainnya. Jakkrit Chawtale yang notabene perally tuan rumah masih menjadi yang terkuat. Hal ini, sudah terlihat dari perjalanan sejak awal seri bergulir.

Besutan Kadek Ramayadi Finish

Selain raihan secara individu. Yang membanggakan Tim Furukawa Indonesia berhasil menyabet juara ke-2 di kategori tim. Catatan lain yang ditorehkan dari total 6 Leg,  Kadek Ramayadi berhasil menyabet juara pertama di Leg-1 dan Leg-5.

Setidaknya, keberhasilan yang diraih di AXCR 2017 ini menjadi bekal yang sangat penting di tahun-tahun berikutnya. Pembelajaran dan pengalaman berlaga di ajang AXCR tahun ini bukan tidak mungkin berguna di masa mendatang.

Tetap semangat. Indonesia mendukungmu. (nso)

 

Foto: FBI

 

 

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *