Jambore Trail Magetan – Event Pertama Yang Pecah

Jambore Trail Magetan – Event Pertama Yang Pecah

/ By : / Category : The Event

Akhir pekan lalu, beberapa agenda trail adventure terdeteksi nsoworld.com digelar di beberapa lokasi. Salah satunya event bertajuk Jambore Trail yang digelar di Magetan. Jambore Trail ini untuk memperingati HUT RI ke-72 dan sekaligus menyongsong hari jadi kota Magetan yang ke 342, serta dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72.

 

Jambore Trail sendiri, baru digelar pertama kali tahun ini. “Ini gelaran perdana, namun kalau boleh kami bilang acaranya sangat sukses. Mengingat event ini pertama kali kita gelar,” buka Nur Chong salah satu panitia gelaran.

Tidak tanggung-tanggung, meski bentrok dengan event besar di kota lain antusiasme peserta sangat tidak terbendung. Event yang disupport langsung oleh Kodim 0804 ini dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah. Dari Maluku, Riau, NTB, Bengkulu dan beberapa daerah luar Jawa lainnya.

 

Menurut Nur total peserta yang hadir total 2.737 riders. “Jujur kami tidak menyangka antusiasme peserta bisa seperti ini. Kita sedikit kuwalahan dalam menyediakan merchandise. Padahal khusus untuk jersey event, kita membuka request untuk nama masing-masing riders. Itu saja tembus 1.400 jersey. Tapi semua bisa teratasi,” buka Yusuf Widiantoro selaku ketua panitia gelaran ini

Bagi panitia jelas event ini menjadi sebuah momentum. Apalagi Kucing (Komunitas Pecinta Ngetrail) yang menjadi bagian mensuport Jambore Trail awalnya pasang target yang tidak muluk-muluk. Ternyata kenyataannya acara ini benar-benar pecah. “Ini buah dari gerilya, kekompakan dan kesolidan kami selama ini. Sosialisasi di media social, hadir aktif di gelaran-gelaran trail adventure, dan semua perjuangan rasanya terbayar,” bilang Yusuf.

Magetan memang memiliki letak geografis yang mumpuni untuk memiliki sebuah kegiatan trail adventure yang iconix. Dan Jambore Trail, tidak menutup kemungkinan ke depannya akan menjadi kegiatan yang digelar rutin dan menjadi identitas trail enthusiast Magetan.

Rute yang didominasi pegunungan Lawu dengan dibalut suasana yang dingin, serta keindahan alamnya yang tidak bisa diragukan lagi. Tentu membuat Jambore Trail ini memberikan arti bagi para peserta.

“Semoga acara ini menjadi momentum bagi warga Magetan khususnya untuk lebih welcome lagi dengan kegiatan dan aktivitas trail adventure. Karena, di Magetan saya yakin masih banyak ruang untuk diekplorasi,” terang Yusuf.

Salut bro. ditunggu Jambore Trail di tahun mendatang. Salam never say old. (nso)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *