KTM Freeride Elektrik E-XC 2018, Motor Enduro Tangguh Disegala Medan

KTM Freeride Elektrik E-XC 2018, Motor Enduro Tangguh Disegala Medan

/ By : / Category : Dirt Bike, Uncategorized

 

KTM baru baru ini meluncurkan motor offroad enduro elektrik yang diberi nama Freeride E-XC model 2018. Brand motor yang identik dengan warna orange ini menilai motor elektrik bakal menguasai dimasa depan.

Sekedar Info, KTM tak setengah setengah dalam mengembangkan motor elektrik ini. Selain ramah lingkungan, diharapkan nantinya motor ini mampu mempunyai daya tahan yang lama saat dipakai dimedan offroad.

KTM-Freeride-E-XC-Model-Year-2018 (1)

Patut diketahui, KTM pertama kali merilis Freeride E-XC tahun 2014. Setelah itu, banyak perubahan dan penyempurnaan yang dilakukan setelah tiga tahun melenggang di pasaran. Untuk model 2018 ini, Freeride E-XC mendapatkan upgrade besar-besaran dengan tenaga yang lebih besar dan kapasitas baterai yang lebih besar pula.

Freeride E-XC 2018 terbaru bisa dipakai selama 90 menit non-stop dalam satu kali pengisian. Ukuran baterainya saja sebesar kotak peralatan bengkel ukuran 50x25x30cm dengan puncak tenaga listrik sebesar 18 kW. Untuk pengisian baterai, E-XC ini memiliki waktu pengisian yang cukup cepat.

KTM-Freeride-E-XC-Model-Year-2018 (4)1

Tehnologinya, ECU berpendingin air memastikan pengiriman tenaga instan namun dapat digunakan dalam semua kondisi medan. Semua statistik vital Freeride E-XC seperti Kecepatan, status pengisian baterai, dan mode daya dibaca dengan baik oleh ECU ini.

Rangka unik Freeride E-XC memiliki desain komposit yang sangat ringan. Menggabungkan baja krom-molibdenum berkualitas tinggi dengan profil aluminium tempa yang dilipat bersamaan. Sehingga rangka motor sangat kuat dan ringan serta mampu memberikan kesetabilan yang optimal dan keamanan saat benturan, bahkan untuk lompatan tinggi.

Kaki kaki pun juga sangat mumpuni. Fork up side down WP Xplor 43 yang baru dengan sensitivitas yang telah disempurnakan menjadi penopang kaki depannya. Sedangkan dibagian belakang, ada peredam kejut PDS Xplor WP baru dengan pilihan perbaikan dan penyesuaian yang lebih baik dari model sebelumnya.

Soal desain sih nggak diragukan lagi. Desainer KTM benar-benar handal dalam merancang Freeride E-XC. Walaupun pakai mesin yang mungil, tapi secara keseluruhan Freeride E-XC kelihatan padat berisi dan tidak ada ruangan yang kosong. Sekilas hampir tidak ada beda dengan Freeride 250 yang menggunakan mesin konvensional.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *