Lost In South Borneo – Lincai Bahabis

Lost In South Borneo – Lincai Bahabis

/ By : / Category : NSO Project

 

Halaman samping hotel Ebony Tanah Bumbu Kalimantan Selatan seketika menjadi lautan trail. Selama 2 hari yakni tanggal 20-21 April 2013 menjadi saksi acara yang bertajuk “Lost In South Borneno Adventure”. Tidak kurang dari 1.395 trail adventurer dari berbagai daerah di baik dalam maupun luar Kalimantan hadir di sini.

Menurut bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming acara trail adventure ini merupakan salah satu rentetan acara HUT Tanah Bumbu yang ke-10. “Tanah Bumbu merupakan kabupaten yang sangat potensial sekali untuk menggelar acara trail adventure. Kondisi alam yang kita miliki ini tentu akan sangat menarik untuk dinikmati dengan mengendarai trail,” bilang Mardani yang juga tak mau ketinggalan ngegas masuk jalur.

Para adventurer akan menemui jalur yang beragam di sini. Dari jalur perbukitan dikombinasi dengan lahan tambang, perkebunan sawit, karet dan tentu hutan sudah menjadi jalur yang pasti akan dilalui. “Selain itu nanti di sini mereka akan juga banyak menemui jalur single track berupa jalanan tanah yang panjang sekali. Pasti asik dan sangat memungkinkan untuk bisa tarik gas dalam-dalam. Pokoknya lincai bahabis deh,” terang Hargus salah satu panitia yang turut membuat skenario jalur yang akan dilalui peserta.

Sungguh acara yang sangat luar biasa. Dan bisa di bilang, Lost in South Borneo Adventure ini merupakan gelaran paling spektakuler di Kalimantan. Dari sisi konsep dan kualitas acara sudah benar-benar dirancang sedemikian rupa agar bisa memberukan suguhan yang memuaskan.

“Untuk track sudah kita koordinasikan dengan teman-teman klub adventure di Tanah Bumbu. Tapi untuk kualitas hiburan kita memang tidak mau main-main. Kita buat semeriah mungkin, sebagai bahan hiburan bagi riders yang sudah berkendara selama 2 hari,” bilang Edi Nurwanto dari Siluet Adventure Malang yang dipercaya untuk mengarsiteki gelaran ini.

Berbicara tentang acara trail adventure yang paling spektakuler di Kalimantan ini tentu tidak terlepas dari sepak terjang KTM Indonesia yang mensupport secara penuh gelaran ini. Menurut John Winata, selaku Direktur Pemasaran KTM Indonesia Kalimantan Selatan dipilih lokasi acara ini dengan beberapa alasan.

“Di Indonesia pemilik motor KTM jumlahnya sudah banyak. Terutama di Kalimantan KTM sangat familier sekali di kalangan pecinta trail. Untuk itu, kita ingin lebih mendekatkan diri dengan end user kita. Dan ternyata sangat luar biasa sambutan adventurer di sini. Rencana ke depan kita akan membuka 60 hingga 100 dealer KTM lagi. Agar brand KTM asal Austria ini lebih melekat lagi,” terang John yang gembira karena saat acara 20 unit KTM yang dibawa ludes terjual.

Benar-benar acara yang sangat spektakuler. “Selama saya sering mengikuti acara trail adventure di kawasan Kalimantan, Lost in South Borneo Adventure inilah yang terbesar. Meski harus merogoh kocek lebih untuk datang ke sini, tapi saya sangat puas dengan kualitas acaranya,” bilang Hadi yang datang dari Amuntai bersama teman satu kleubnya yakni Traks (Trail Raiders Amuntai Club Kalimantan Selatan) Amuntai

Lincai bahabis bro. (nso)

 

Full Entertainment

Selain menyuguhkan track yang menghibur dan menantang. Tentu acara semacam ini kurang lengkap jika tidak diselingi dengan hiburan. Edi selaku event organizer dari Siluet Adventure sudah mempersiapkan berbagai kejutan. Dari sebelum start saja, hingar bingar hiburan sudah dipersiapkan. Alunan musik yang diracik oleh DJ dipadu dengan aksi seksi dancer membuat peserta makin bersengat untuk segera melakukan start.

“Standarisasi event trail adventure yang biasa kita gelar memang banyak menekankan sisi entertainmentnya. Begitu juga di acara ini juga sudah mempersiapkannya dengan matang,” terang Edi dari Siluet Adventure selaku EO yang dipercaya menggelar acara.

Pada hari Jum’at tanggal 19 April saja sudah digelar welcome party. Live music performance dari panggung kecil ini menemani aktivitas para peserta yang melakukan registrasi. Itu hanya sebagai permulaan saja. Di hari pertama dimana perjalanan peserta akan berakhir di bukit Golf Tanah Bumbu acara spektakuler telah dipersiapkan.

Lokasi yang terletak di atas perbukitan ini disulap sedemikian rupa. Panggung besar dan sebuah bar berdiri megah. Di panggung tersebut panitia telah mempersiapkan banyak hiburan. Dari live music performance, dancer, aksi bintang tamu Band nasional Radja serta yang terakhir hiburan ditutup dengan penampilan DJ performance.

 

Berhadiah 3 Unit KTM

Berbicara soal acara adventure trail selau terkait dengan doorprize di akhir acara. Begitupula di event Lost in South Borneo ini tentu beragam hadiah hiburan dengan hadiah utama 3 unit motor KTM juga menjadi daya tarik tersendiri acara ini.

1 unit KTM Duke 200 telah di unit pada hari pertama di lapangan golf. “Untuk hadiah hiburan lain dan 2 unit KTM diundi di hari kedua,” bilang John Winata. Pantai Pagatan di Kecamatan Kusam Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Galery Foto

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *