MAT4 Carnaval –  One Day Sexy Trip

MAT4 Carnaval –  One Day Sexy Trip

/ By : / Category : NSO Project

Menjadi barometer gelaran trail adventure di tanah air, MAT (Malang Adventure Trail) kembali digelar di tahun 2013. Dengan konsep yang berbeda MAT4 digelar tidak hanya di Malang atau satu titik saja. MAT4 menyajikan konsep yang berbeda dengan digelar di 3 kota. Bertajuk MAT4 Carnaval dimulai di Kota Wisata Batu dengan tema ‘One Day Sexy Trip’.

“Tahun 2013 ini kita membuat road show yang digelar di beberapa daerah. Nama acaranya adalah MAT4 Carnaval,” bilang Edi ‘Kampang’ Nurwawnto selaku direktur Siluet Adventure penggagas MAT. Seri pertama MAT4 Carnaval berlangsung 27 Oktober di kawasan Panderman Hill Kota Batu.

Kemudian berlanjut pada 23 November MAT4 Carnaval akan menyapa para pecinta adventure di kawasan Pangandaran dan sekitarnya. Dan carnaval seri ketiga dan terakhir digelar pada 8 Desember di Solo.

Konsep MAT4 Carnaval ini memiliki tujuan agar MAT lebih di kenal di kota-kota lain selain Malang dan sekitarnya. Karena, tidak bisa dipungkiri para pecinta adventure di luar Jatim memiliki respon yang luar biasa. “Dengan carnaval yang digelar di beberapa kota ini diharapkan dapat menghapus rasa penasaran tentang MAT. Sehingga para adventurer yang belum sempat mencicipi hingar bingar MAT juga bisa merasakan sensasinya tanpa harus datang ke Malang,” terang Edi.

Kota Wisata Batu dipilih menjadi pembuka MAT4 Carnaval seri pertama bukan tanpa alasan. “Acara ini sekaligus untuk  memperingati hari jadi Kota Batu yang ke 12. Dengan rute dan jalur yang kita pilih sengaja menjangkau titik wisata di kota Batu. Agar geliat pariwisata di kota Batu semakin dikenal,” bilang Edi.

Antusiasme peserta di MAT4 Carnaval ini luar biasa. Tercatat 1000 adventurer melahap rute yang telah dipersiapkan panitia. Biasanya MAT selalu digelar selama 2 hari. Tapi untuk MAT4 Carnaval sengaja dipersingkat menjadi 1 hari saja. dari situlah selogan ‘One Day Sexy Trip’ tercetus.

Tapi meski demikian, secara konsep dan kualitas acara tetap konsisten. “Kita sangat menjaga kualitas gelaran MAT. Baik dari segi rute, hiburan, serta hadiah utama menjadi point yang benar-benar kita jaga kualitasnya. Agar para pecinta trail adventure tidak kecewa,” bilang Edi.

Ternyata MAT4 Carnaval bagi sebagian orang benar-benar menjadi penghapus dahaga. “Saya hanya sekali ambil bagian dalam MAT2. Yang MAT3 saya tidak ikut karena berhalangan. Nah MAT4 Carnaval yang hanya dihajat 1 hari ini sangat pas. Tidak banyak menyita waktu,” bilang Bambang dari Ranu Adventure Club, Grati Pasuruan yang hadir bersama 15 anggota.

MAT4

“Udah gatel nih ingin turun jalur, lama nggak ngetrail. Sekalian nyoba kaki yang baru sembuh karena cedera,” bilang Daniel Tangka yang juga tidak mau ketinggalan mencicipi eksotisme one day sexy trip MAT4 Carnaval.

Di tiap kota MAT juga bekerjasama dengan komunitas trail setempat. Seperti di seri Pangandaran contohnya. Trail Adventure Pangandaran Sport (TRAPS) adalah komunitas yang mensuport gelaran ini. Terutama dalam pemilihan jalur-jalur yang eksotis.

Yang istimewa lagi pada gelaran MAT4 Carnaval jalur yang dilalui banyak mengeksplorasi lokasi wisata. Karena, seperti diketahui Pangandaran memiliki potensi wisata yang sangat besar. Sehingga para offroader ini tidak hanya memacu adrenaline saat melibas jalur, tapi juga suguhan keindahan alam seputar Pangandaran dan sajian entertaiment menjadi komposisi yang lengkap.

Apalagi di akhir acara hiburan bertema Raventure Party benar-benar menjadi klimaks dari acara ini. Sehingga total 1900 peserta yang ambil bagian benar-benar terpuaskan. (nso)

 

Video

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *