SWAT Reborn – Jalurnya Bikin Gemas

SWAT Reborn – Jalurnya Bikin Gemas

/ By : / Category : The Event

Salah satu event trail adventure terbesar di Jateng menyita perhatian akhir pekan lalu. Gelaran yang berlabel S.W.A.T Reborn sukses digagas oleh Epec dan GZtrack selama 2 hari (26-27 September).

Total 1840 peserta turut menjadi bagian ajang ini. Dan sepakat seluruhnya mengacungi jempol event yang memiliki lokasi start di kawasan lapangan Sokawati, Kec. Pemalang. SWAT Reborn memiliki predikat event yang benar-benar menyuguhkan jalur yang bikin semua peserta gemes.

“SWAT Jalurnya istimewa, tracknya bikin gemas. Jadi betah nggak mau keluar jalur,” komentar Rodket MX Shop. SWAT Reborn tahun ini adalah gelaran yang kedua. Sehingga Beny Jovi salah satu yang menggawangi gelaran benar-benar mengawal acara ini dari mulai persiapan hingga berakhir dengan sukses.

Uniknya, suguhan jalur ekstrim yang didominasi tanjakan ini memiliki rute total hanya 25 km saja. Bisa dibayangkan, rute pendek ini tentu memiliki handicap yang benar-benar menantang.

“Total ada 47 tanjakan dan 36 turunan, serta meminimalisir jalur single track. Dengan peserta yang menyentuh angka 1800 an peserta, kami bersyukur tidak terjadi kemacetan di spot tertentu. Jauh-jauh hari kami benar-benar menyiapkan skenario jalur tanpa kemacetan,” tutur Beny Jovi.

Tentu hal ini disambut baik dan senyum kepuasan oleh para peserta. “Dengan peserta ribuan, namun tidak terjadi kemacetan di jalur. Di titik ekstrim yang biasanya krusial, berhasil dikondisikan dengan memberi beberapa jalur alternative pilihan. Sehingga aman dari macet. Salut untuk penyelenggara SWAT Reborn. Ketagihan dengan jalurnya, ingin mengulang rute ini,” terang Kang Yoto.

Meski didominasi banyak tanjakan, namun ada beberapa yang special di SWAT Reborn ini. Ada sekitar 7 tanjakan yang benar-benar membuat penasaran peserta. Bahkan di satu tanjakan yang diberi nama ‘Tanjakan VMX’ total hanya 10 peserta yang berhasil menaklukkan. Tanjakan dengan sudut kemiringan 75 derajat, dan panjang 50 meter ini benar-benar membuat sebagian besar off-roaders tumbang.

 

Sehingga panitia memberikan reward bagi peserta yang berhasil menaklukkan tanjakan VMX. “Ganjarannya, ada hadiah boots O’neal Element untuk peserta yang lolos. Selain itu, ada lagi tanjakan yan kami berinama ‘Tanjakan WIjaya’. Ini kombinasi sudut kemeringannya berbeda. Komposisi sudut 75 derajat dan

Mak cik dari Malaysia pun tidak ingin ketinggalan

, setengah perjalanan berikutnya 90 derajat. Sehingga banyak motor yang terbang dan terpelanting. Di sini hanya 6 peserta saja yang lolos,” beber Beny.

SWAT Rebon tidak hanya mencuri perhatian off-roaders tanah air. Beberapa off-roader manca Negara juga turut menjadi bagian ajang ini. Menurut Beny beberapa riders Malyasia hadir untuk mencicipi suguhan jalur khas SWAT.

Dengan antusiasme dan kesuksesan yang diraih SWAT ini, tentu jajaran panitia sudah mulai berpikir untuk edisi SWAT berikutnya. Penasaran kan? Tunggu kehadiran SWAT tahun depan. Jangan sampai nggak hadir bro. (nso)

 

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *